12 Perusahaan Indonesia Terpilih untuk Mengembangkan Potensi Pasar Ekspor

Getimedia.id – Jakarta, 12 Perusahaan Indonesia Terpilih untuk Mengembangkan Potensi Pasar Ekspor,  Dalam Trade Expo Indonesia (TEI) 2023, Indonesian Export Channel (IEC) berperan sebagai asosiasi dan platform pembelajaran ekspor yang turut serta. Sebagai penyelenggara, IEC berkomitmen untuk mendukung pelaku usaha ekspor dengan maksud membantu mereka mengeksplorasi peluang pasar dalam acara perdagangan bergengsi ini. Ini adalah tahun kedua berturut-turut di mana Indonesian Export Channel berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia.

Baca Juga : Membuka Peluang Ekspor bagi Industri Kecil dan Menengah Melalui Trade Expo Indonesia

IEC telah memilih 12 perusahaan untuk mewakili organisasi ini dalam acara tersebut, termasuk PT Hnf Alam Sejahtera, PT Deli Farm International, PT. Mak Yus Internasional, PT Suma Briket Premium, PT Niaga Kusuma Cemerlang, PT Nau Global Jaya, PT Inti Agro Solution komoditi, PT Universal Seafood Nusantara, PT Agrapana Agrikultur Perkasa, PT Anugrah Berkah Berniaga, PT Metro Impex Makmur, dan PT Yuwana Usaha Indonesia.

Perusahaan-perusahaan ini menawarkan berbagai produk, seperti gula kelapa, produk turunan singkong, tepung tapioka, briket arang kelapa, bumbu rendang, teh, rempah-rempah, minyak atsiri, hasil laut, dan produk-produk unggulan lainnya. Produk-produk yang dipamerkan mencakup berbagai sektor, dari komoditas pertanian hingga produk konsumen yang bergerak cepat (FMCG).

12 Perusahaan Indonesia Terpilih untuk Mengembangkan Potensi Pasar Ekspor, Selain memajang produk-produk yang istimewa, Indonesian Export Channel juga akan memberikan pelatihan khusus kepada perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi. Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para eksportir dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan agar proses ekspor berjalan dengan sukses dan kesalahan dapat diminimalkan.

Ronnie Aban, Ketua Umum Indonesian Export Channel, menyatakan, “Kami mulai berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia sejak tahun 2022, dan kami kembali untuk mendapatkan pengalaman lebih dan menjalin hubungan langsung dengan calon pembeli melalui pameran ini. Harapan kami adalah agar penyewa stan dapat berhasil menjalin kesepakatan dagang, dan sebagai asosiasi, kami dapat membangun hubungan baru dengan pembeli.”

Partisipasi Indonesian Export Channel dalam Trade Expo Indonesia 2023 menjadi peluang menarik baik bagi organisasi maupun perusahaan-perusahaan yang terpilih. Dengan komitmennya untuk meningkatkan sektor ekspor Indonesia, Indonesian Export Channel siap untuk memberikan dampak yang signifikan pada Trade Expo Indonesia 2023, membangun hubungan yang lebih kuat dengan mitra global, dan memajang produk-produk unggulan Indonesia.
Sumber : CNBC Indonesia

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img