Perluas Pasar UMKM, Pekalongan Luncurkan Lokapasar Batik

getimedia.id – Jakarta, Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) Kota Pekalongan telah mengumumkan kemitraan yang menarik dengan Bank Mandiri dan JNE, dengan tujuan meluncurkan Aplikasi Digiretail Lokapasar Batik Setono.

Aplikasi yang inovatif ini secara resmi diperkenalkan oleh Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz, pada hari Selasa (17/11/2020) di Pasar Grosir Setono. Wali Kota dengan tulus mengapresiasi kerjasama yang kuat antara Pemerintah Kota Pekalongan, Bank Mandiri, dan JNE. Harapannya adalah bahwa aplikasi ini akan mendorong pengusaha kecil dan menengah (UMKM) untuk menjadi lebih terampil dalam mengadopsi teknologi, yang pada gilirannya akan meningkatkan pendapatan para penjual.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang, ini adalah langkah inovatif yang sangat berarti. Penjual tidak lagi harus berhadapan langsung dengan pelanggan, mereka sekarang dapat melakukan transaksi melalui aplikasi ini. Ini tidak hanya membantu dalam mengurangi risiko penyebaran Covid-19 tetapi juga menciptakan peluang bisnis baru,” ungkap Saelany.

 

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img