Menggali Kreativitas dan Pendapatan Jangka Panjang dari YouTube

Getimedia.id – Jakarta,Menggali Kreativitas dan Pendapatan Jangka Panjang dari YouTube  YouTube Shorts Creator Day 2023 baru-baru ini berlangsung di Jakarta, menampilkan Gary, manajer PL strategis di YouTube Indonesia. Dalam acara yang dinamis ini, Gary membahas komitmen YouTube yang teguh untuk mengutamakan para kreator dan menjelajahi strategi untuk mengoptimalkan format dan fitur platform. Tema utamanya adalah memberdayakan para kreator untuk memaksimalkan kreativitas mereka dan membuka potensi pendapatan jangka panjang melalui berbagai metode yang disorot oleh Kak Jeri.

 

Baca Juga: Main ke Event Buku Terbesar Tahun 2023

Menggali Kreativitas dan Pendapatan Jangka Panjang dari YouTube Gary menekankan evolusi YouTube, mengakui pengenalan berbagai fitur. Meskipun ada perubahan ini, YouTube tetap teguh dalam komitmennya untuk menempatkan para kreator di garis depan inisiatif mereka. Acara ini bertujuan untuk melibatkan para kreator dalam diskusi tentang bagaimana memanfaatkan sepenuhnya penawaran YouTube.

Sebagian besar diskusi berputar di sekitar berbagai cara kreator dapat memanfaatkan format dan fitur YouTube. Wawasan Kak Jeri menekankan pentingnya tidak hanya membuat konten tetapi juga secara strategis menjelajahi platform untuk menghasilkan pendapatan yang berkelanjutan. Penekanannya adalah mendorong kreator untuk menjelajahi berbagai jalur dan bersikap fleksibel dalam pendekatannya.

Sebagian besar acara membahas mengoptimalkan strategi multi-format untuk saluran merek. Gary berbagi pengalamannya dalam menyelaraskan konten dengan brief merek sambil tetap mempertahankan inti gaya kreatifnya. Ia menyoroti efektivitas penggunaan video berformat panjang untuk konten merek, dengan menekankan bahwa durasi yang lebih lama memungkinkan penyampaian pesan merek berkali-kali tanpa harus menggunakan penjualan keras.

Diskusi tersebut mengungkapkan bahwa strategi format panjang tidak hanya sesuai dengan persyaratan merek tetapi juga meningkatkan pengalaman penonton. Dengan menyampaikan pesan merek secara halus dan berulang dalam video yang lebih panjang, para kreator dapat menciptakan pendekatan yang lembut yang lebih resonan dengan audiens. Pendekatan ini bertujuan untuk menemukan keseimbangan antara konten promosi dan mempertahankan otentisitas yang dihargai penonton.

Sebagai kesimpulan, YouTube Shorts Creator Day 2023 merupakan platform bagi para kreator untuk mendapatkan wawasan berharga dalam mengoptimalkan kontennya untuk kreativitas dan pendapatan yang berkelanjutan. Acara ini mengukuhkan kembali komitmen YouTube terhadap para kreator, memperlihatkan bahwa platform ini merupakan ruang yang dinamis yang terus berkembang sambil tetap mempertahankan kreator di garis depan visinya.

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img