Tangerang, 24 Maret 2025 – Bank DKI semakin mengukuhkan komitmennya untuk melakukan transformasi digital guna memberikan layanan yang lebih optimal bagi nasabah. Di tengah perkembangan pesat teknologi dalam industri perbankan, Bank DKI terus berupaya mendorong transaksi nontunai sebagai bagian dari inovasi dalam layanan perbankan. Bank DKI Raih Top Digital Corporate Brand Award 2025.
Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono, menjelaskan bahwa Bank DKI berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi digital yang relevan dengan kebutuhan nasabah. Bank DKI tidak hanya berfokus pada pengembangan teknologi, tetapi juga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menciptakan produk dan layanan yang semakin baik.
Baca juga: Ekspor Kelapa Meningkat, Industri Dalam Negeri Kekurangan Bahan Baku
Inovasi Digital untuk Memenuhi Kebutuhan Nasabah
“Guna mengembangkan produk serta layanan yang semakin mampu memenuhi kebutuhan nasabah,” ujar Amirul dalam keterangan tertulisnya pada Jumat, 21 Maret 2025. Hal ini menegaskan bahwa Bank DKI senantiasa berupaya memberikan kemudahan melalui produk digital yang dapat mempermudah transaksi perbankan bagi masyarakat.
Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, mengungkapkan bahwa Bank DKI terus beradaptasi dengan menghadapi tantangan yang ada. Pengembangan produk serta layanan digital ini diharapkan dapat memberikan kemudahan tidak hanya bagi nasabah, tetapi juga mitra dan pemangku kepentingan lainnya. “Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dengan senantiasa meningkatkan dan memperbarui layanan digital, Bank DKI berharap dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan perbankan mereka,” kata Arie.
Baca juga: Peringati Hari Hutan Sedunia dengan Pameran dan Lokakarya Lingkungan
Penghargaan atas Transformasi Digital
Keseriusan Bank DKI dalam bertransformasi digital juga mendapat pengakuan dari berbagai pihak. Baru-baru ini, Bank DKI meraih sembilan penghargaan, salah satunya adalah predikat The Best Bank Umum Konvensional 2025 – KBMI 2. Amirul menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan oleh para nasabah dan mitra kepada Bank DKI. “Penghargaan ini menjadi apresiasi bagi Bank DKI atas langkah-langkah transformasi yang ditempuh,” ujar Amirul.
Selain itu, Bank DKI juga berhasil meraih penghargaan Top Digital Corporate Brand Award 2025 dalam kategori Perusahaan Perbankan dan BUMD. Penghargaan ini diberikan berdasarkan riset dan penilaian yang berlangsung dari Desember 2024 hingga Februari 2025, yang mencakup tiga parameter penting: search engine, social aspect, dan website aspect. Penilaian tersebut mengukur visibilitas, popularitas, serta keterlibatan perusahaan di ranah digital.
Dengan penghargaan ini, Bank DKI semakin percaya diri dalam terus mengembangkan layanan digitalnya, yang diharapkan mampu memberikan solusi perbankan yang lebih efisien dan memadai untuk seluruh masyarakat Indonesia.