Tangerang, 23 November 2024 – Bank Mandiri kembali mencatatkan prestasi gemilang di tingkat internasional melalui inovasi layanan digitalnya. Pada ajang The Global Retail Banking Innovation Award 2024 yang diselenggarakan oleh The Digital Banker, Bank Mandiri meraih tiga penghargaan bergengsi, yaitu:
- Best Robotic Process Automation Initiative,
- Most Outstanding Machine Learning,
- Best Technology Implementation by a Retail Bank in Indonesia.
Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian atas pencapaian Bank Mandiri dalam mengintegrasikan teknologi seperti pengolahan data, kecerdasan buatan, dan automasi robotik melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.
Baca juga: BNI Salurkan Rp1,2 Triliun untuk UMKM, Begini Cara Kerjanya
Komitmen terhadap Transformasi Digital
SEVP Digital Banking Bank Mandiri, Sunarto Xie, menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi bukti komitmen Bank Mandiri dalam menghadirkan layanan perbankan terbaik. “Kami selalu menerapkan konsep customer oriented yang fokus pada kebutuhan dan kepuasan nasabah secara berkelanjutan. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus mempertahankan kinerja dan kontribusi pada ekonomi kerakyatan,” ujarnya.
Inovasi melalui Livin’ by Mandiri juga telah diakui dalam ajang The Asian Banker Excellence in Retail Finance and Technology Innovation Awards 2024. Bank Mandiri meraih penghargaan sebagai Best Personalisation Initiatives in Indonesia dan Best Data Analytics Implementation in Indonesia.
Baca juga: Digitalisasi Transaksi Meningkatkan PAD NTT 4,72%
Kinerja Digital yang Meningkat Pesat
Keberhasilan Bank Mandiri dalam mengoptimalkan data analytics dan teknologi digital terbukti dari pencapaian Livin’ by Mandiri hingga September 2024. Aplikasi ini mencatat nilai transaksi mencapai Rp2.940 triliun dengan volume transaksi sebesar 2,7 miliar. Jumlah pengguna Livin’ by Mandiri juga melonjak hingga 27,6 juta pengguna, naik 32% dibandingkan tahun sebelumnya (year-on-year).
“Pengakuan ini mencerminkan kerja keras seluruh tim Mandirian dalam memberikan solusi finansial terlengkap. Kami akan terus berinovasi agar bisa memberikan layanan yang relevan dan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” tambah Sunarto.
Dengan penghargaan ini, Bank Mandiri tidak hanya mengukuhkan posisinya sebagai pelopor inovasi digital, tetapi juga menunjukkan dedikasi dalam menghadirkan solusi keuangan yang menyeluruh dan bermanfaat bagi masyarakat.