5.600 Buyers Luar Negeri Siap Bertransaksi

getimedia.id – Jakarta, 18 Oktober 2023 – 5.600 Buyers Luar Negeri Siap Bertransaksi di Acara prestisius yang dinantikan, Trade Expo Indonesia (TEI) 2023, resmi dimulai di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Pameran perdagangan internasional selama lima hari ini menjadi magnet bagi ribuan pembeli internasional yang mencari peluang bisnis yang menarik.

Baca Juga: Indonesia Harus Jadi Produsen Berdaya Saing di Dunia

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat bahwa lebih dari 5.600 pembeli internasional telah mendaftar hingga tanggal 13 Oktober 2023. Mereka datang dari 100 negara yang berbeda, menandakan minat besar dalam mengadakan transaksi bisnis dengan Indonesia.

5.600 Buyers Luar Negeri Siap Bertransaksi, Calon pembeli internasional yang mendominasi berasal dari India, menyumbang sebanyak 11,76 persen dari total pembeli internasional. Malaysia mengikuti dengan 7,13 persen, diikuti oleh Tiongkok dengan 2,20 persen, Australia dengan 1,90 persen, dan Brasil dengan 1,56 persen. 

Namun, yang menarik adalah lonjakan luar biasa dalam partisipasi calon pembeli dari negara-negara di kawasan Afrika, Asia Selatan, dan Amerika Latin, seperti Nigeria, Ghana, Bangladesh, Pakistan, Peru, dan Chili. Ini menunjukkan daya tarik global yang kuat dari TEI 2023.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, Didi Sumedi, berbicara tentang ambisi tinggi mereka untuk TEI 2023. Mereka berharap mencapai nilai transaksi sebesar 11 miliar USD, melampaui target tahun lalu sebesar 10 miliar USD. 

Namun, lebih dari sekadar mencapai target tersebut, mereka berharap realisasinya akan melampaui ekspektasi yang telah ditetapkan. Ini adalah ekspresi keyakinan dalam potensi besar yang dimiliki oleh pameran ini dalam menggerakkan perdagangan internasional Indonesia.

TEI 2023 menjadi wadah berharga bagi pelaku usaha Indonesia untuk memperluas jaringan bisnis dan menjalin hubungan dengan pembeli internasional. Acara ini juga menjadi peluang untuk mengedukasi dunia tentang produk-produk unggulan Indonesia dan mempromosikannya ke pasar global. 

Dengan antusiasme dan optimisme yang melimpah, TEI 2023 diharapkan akan memainkan peran penting dalam meningkatkan perdagangan internasional Indonesia, serta membuka pintu menuju kemitraan bisnis yang lebih luas di masa depan. Acara ini adalah sebuah portal ke dunia bisnis global yang menggoda, yang menawarkan peluang yang sayang untuk dilewatkan bagi pelaku usaha Indonesia.

Sumber: www.tribunnews.com

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img