Indomaret Tangerang Latih Kewirausahaan

getimedia.id – Jakarta,Indomaret Tangerang Latih Kewirausahaan .Indomart Tangerang Latih Kewirausahaan Sebanyak 100 pelaku UMKM di Kota Tangerang mendapatkan pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang. Kolaborasi ini bersama perusahaan ritel terkemuka, Indomaret, merupakan langkah nyata Pemerintah Kota Tangerang dalam mendorong kemajuan ekonomi lokal, khususnya pertumbuhan UMKM di wilayah tersebut.

Baca Juga: Potensi Luar Biasa UMKM

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Suli Rosadi, menyatakan bahwa Pemkot Tangerang Latih Kewirausahaan untuk UMKM merupakan salah satu upaya konkret untuk mengembangkan, meningkatkan, dan memajukan perekonomian lokal di Kota Tangerang. Melalui pelatihan ini, pelaku UMKM memiliki kesempatan untuk meningkatkan kualitas produk mereka sehingga dapat bersaing dengan produk-produk industri besar di pasaran.

“Kemitraan kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk UMKM Kota Tangerang agar dapat naik kelas dan setara dengan produk-produk industri besar,” ujar Suli Rosadi.

Lebih lanjut, Suli mengungkapkan bahwa hasil kolaborasi ini akan memungkinkan produk-produk UMKM Kota Tangerang untuk dipasarkan di gerai resmi Indomaret yang tersebar di seluruh Kota Tangerang. Hal ini akan memberikan eksposur yang lebih luas kepada produk-produk UMKM tersebut.

Selain itu, produk-produk unggulan UMKM Kota Tangerang juga akan diberikan perhatian khusus dalam hal kurasi dan penyediaan display khusus untuk oleh-oleh khas Kota Tangerang. Ini akan membantu produk-produk lokal untuk menarik perhatian pelanggan di gerai Indomaret.

Didiet Suryo Saputro, Brand Manager Indomaret, menambahkan bahwa kolaborasi antara Pemerintah Kota Tangerang dan Indomaret dalam mendukung UMKM telah berlangsung dengan baik selama beberapa tahun terakhir. Produk-produk UMKM Kota Tangerang telah terbukti memiliki kualitas yang tinggi, sehingga Indomaret senang untuk menjual produk-produk tersebut di 25 gerai resmi mereka.

Didiet juga mengungkapkan bahwa kuantitas produk-produk UMKM yang dijual di gerai Indomaret akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Produk-produk ini akan disesuaikan dengan standar yang berlaku, termasuk dalam hal kemasan dan perizinan.

“Nantinya, semua produk unggulan UMKM Kota Tangerang akan dikurasi, diarahkan, dan disempurnakan sesuai standar yang ada. Selanjutnya, produk-produk tersebut akan kita launching bersama di Indomaret dalam beberapa waktu mendatang,” tambah Didiet.

Kolaborasi ini bukan hanya membantu meningkatkan pendapatan pelaku UMKM di Kota Tangerang tetapi juga memperkenalkan produk lokal kepada konsumen yang lebih luas. Dengan adanya dukungan dari pemerintah dan perusahaan swasta seperti Indomaret, UMKM Kota Tangerang memiliki peluang lebih besar untuk tumbuh dan berkembang di pasar yang semakin kompetitif.

Sumber:radarbanten

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img