Ini Saran DPRD Surabaya Jika Ingin UMKM Surabaya Naik Kelas

getimedia.id – Jakarta, Semakin berkembangnya ekosistem digitalisasi memberikan dampak positif bagi sektor perdagangan. Anggota DPRD Surabaya, Alfian Limardi, telah mengajukan permintaan kepada Pemerintah Kota Surabaya agar lebih aktif dalam memberikan berbagai dukungan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) untuk meningkatkan kualitas usaha mereka melalui strategi pemasaran, administrasi yang teratur, dan jaminan keamanan pangan.

Menurut Alfian, salah satu strategi pemasaran yang dapat digunakan adalah pengemasan produk yang menarik perhatian konsumen dan mencerminkan keunikan daerah. Penting juga untuk memastikan bahwa teknik pengemasan tersebut aman bagi konsumen. 

Selain itu, administrasi yang tertib dapat dicapai melalui pendaftaran Nomor Induk Berusaha (NIB) dengan bantuan sosialisasi dan pendampingan kepada pelaku UMKM.

Alfian mengatakan bahwa untuk meningkatkan kualitas UMKM, Pemerintah Kota perlu terlibat secara aktif dalam memberikan dukungan, bukan hanya memberikan ruang jualan. Edukasi mengenai pemasaran modern juga harus disertakan.

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img