Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan PT CIS Exhibition Gelar ARCH ID 2025

Jakarta, 26 Juli 2024 – Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) bekerja sama dengan PT CIS Exhibition dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan acara ARCH:ID edisi ke-5. Forum arsitektur dan pameran dagang yang paling dinantikan di Indonesia ini akan berlangsung pada tanggal 8 hingga 11 Mei 2025 di Hall 5-7, ICE BSD, Tangerang.

ARCH:ID 2025 mengusung tema “Performative Archipelago” yang menyoroti konsep arsitektur performatif. Tema ini bertujuan untuk mengeksplorasi keunggulan sumber daya dan kekayaan nilai budaya Indonesia. Dengan menekankan aspek-aspek performatif dalam praktik arsitektur dan inovasi material, ARCH:ID 2025 diharapkan dapat menampilkan bagaimana kinerja arsitektur dan konstruksi membentuk masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan.

Acara ini akan dikurasi oleh tiga kurator terkemuka, yaitu Ar. Achmad D. Tardlyana (IAI) dari Urbane Bandung, Ar. Alvar Mensana (IAI) dari MensanaDANteman Jakarta, dan Antonius Richad Rusli dari Red+AR Jakarta. Dengan adanya kurator-kurator ini, ARCH:ID 2025 menjamin bahwa pameran yang dihadirkan adalah hasil dari kurasi yang ketat dan berstandar tinggi.

Baca juga: Perkuat Pondasi Halal Lifestyle, Halal Fair Jakarta Siap Digelar Agustus 2024

Selain pameran, ARCH:ID 2025 juga akan menyelenggarakan konferensi internasional yang akan mengundang sejumlah ahli dan profesional industri arsitektur dan konstruksi dari dalam dan luar negeri. Para pembicara akan memberikan kesempatan bagi peserta, termasuk arsitek, pengembang, pejabat pemerintah, kontraktor, desainer interior, perencana kota, dan pemangku kepentingan industri lainnya, untuk berdialog lintas disiplin ilmu serta berkolaborasi dalam forum diskusi yang edukatif dan menarik.

Bapak Arief Rudiantoro, Project Director PT CIS Exhibition, menyatakan bahwa berdasarkan penyelenggaraan sebelumnya, pameran ini berhasil menarik 22.300 pengunjung selama 4 hari dengan luas area sekitar 8.500 meter persegi. Untuk edisi kelima ini, ARCH:ID menargetkan 25.000 pengunjung, lebih dari 200 peserta pameran lokal dan internasional, serta memperluas cakupan area menjadi 12.000 meter persegi.

ARCH:ID 2025 akan menghadirkan pameran selama 4 hari, konferensi internasional selama 2 hari, forum, Industry Talks, Association Meetings, Business Matching, Networking Sessions, Young Architects dan Students’ Showcase, serta Awards sebagai bentuk pengakuan industri. Event ini juga menyediakan kesempatan bagi media untuk berinteraksi dengan para arsitek yang hadir.

ARCH:ID 2025 menjadi platform strategis dalam menciptakan ekosistem yang dapat menyatukan industri arsitektur, desain interior, dan konstruksi dalam perdagangan dan berbagi pengetahuan. Event ini mengundang brand dan pemilik bisnis untuk berpartisipasi dan memanfaatkan kesempatan ini guna memperluas jaringan bisnis, membuka dialog dengan arsitek untuk mengatasi masalah iklim, mempromosikan evolusi budaya, menghadapi perubahan lingkungan, serta mengambil peran aktif dalam membangun ekosistem industri arsitektur dan konstruksi Indonesia agar mampu bersaing secara global.

Dengan segala persiapan dan program menarik yang ditawarkan, ARCH:ID 2025 yang diselenggarakan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) siap bekerja sama dengan PT CIS Exhibition dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan acara ARCH:ID siap menjadi acara yang tidak boleh dilewatkan oleh seluruh pelaku industri arsitektur dan konstruksi di Indonesia dan mancanegara.

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles

spot_img