Shopee dan Pemerintah Kota Surakarta Mendorong Bisnis Lokal dalam Festival Solo Raya

getimedia.id – Jakarta, Shopee dan Pemerintah Kota Surakarta Mendorong Bisnis Lokal dalam Festival Solo Raya Platform e-commerce Shopee telah berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surakarta untuk meluncurkan kampanye “Festival Solo Raya: Pilihan Produk Unggulan dari Kota Solo,” yang bertujuan untuk memamerkan dan menjual produk lokal dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berbasis di kota Solo. Inisiatif ini ditampilkan di kanal #ShopeePilihLokal Shopee dari tanggal 9 hingga 12 Mei 2021.

Baca Juga: Peningkatan Ekonomi Kreatif melalui UMKM Susu Segar di Boyolali

Kampanye ini merupakan bukti nyata dari kolaborasi strategis antara Shopee dan Pemerintah Kota Surakarta. Kerja sama ini dimulai dengan perjanjian yang ditandatangani pada bulan April 2021, dengan tujuan bersama untuk mengembangkan dan mendorong bisnis UMKM Solo serta mempersiapkannya untuk ekspor. 

Hingga saat ini, sekitar 40.000 UMKM dari Solo terdaftar di platform Shopee, dan 5.000 di antaranya aktif terlibat dalam kegiatan ekspor. Potensi besar dalam kalangan pengusaha UMKM ini menandakan ada peluang bagi pedagang lokal untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas produksi mereka, yang pada akhirnya akan membuka jalan bagi ekspansi bisnis dan, pada akhirnya, ekspor. 

Festival Solo Raya, yang diselenggarakan oleh Shopee, bertujuan untuk membantu mengurangi kerinduan akan kampung halaman dan sekaligus mendorong ekonomi Indonesia dengan mendukung produk lokal dari penjual UMKM. Ini mencerminkan komitmen Shopee untuk mendukung pertumbuhan, keberlanjutan, dan peningkatan bisnis UMKM Solo.”

Shopee dan Pemerintah Kota Surakarta Mendorong Bisnis Lokal dalam Festival Solo Raya shopee telah memperkenalkan berbagai promosi menarik untuk mendorong pengguna untuk membeli beragam produk UMKM Solo lokal. Promosi-promosi ini termasuk diskon hingga 80%, voucher diskon 50%, dan gratis ongkir untuk produk-produk dalam kategori fashion, makanan dan minuman, serta kecantikan, yang semuanya dibuat langsung oleh pengusaha UMKM Solo.

Dengan beragam penawaran menarik dan produk yang tersedia, program ini memberikan kesempatan kepada pengguna Shopee untuk memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari pakaian buatan Solo hingga produk makanan, dalam persiapan menyambut perayaan Idul Fitri. Selain itu, program ini memudahkan belanja untuk hadiah yang dapat dikirimkan kepada kerabat dan teman-teman, meskipun pertemuan langsung masih terbatas selama pandemi ini.

Shopee dan Pemerintah Kota Surakarta Mendorong Bisnis Lokal dalam Festival Solo Raya untuk lebih meningkatkan jangkauan dan pertumbuhan bisnis UMKM Solo, Shopee, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta, telah menetapkan target untuk menambahkan total 10.000 eksportir baru dari sektor UMKM Solo pada akhir tahun ini. Hal ini tidak hanya membantu pertumbuhan bisnis lokal tetapi juga menjadikan Solo sebagai kota percontohan untuk pendidikan dan pengembangan ekspor UMKM.

Sumber: CNCBindonesia

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img