Target Transaksi Rp100 Miliar di INACRAFT Vol.3 2024

Jakarta, 2 Oktober 2024 – Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT), pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara, kembali hadir dalam edisi ketiga “INACRAFT On October Vol.3” di Jakarta Convention Center (JCC). Acara yang berlangsung dari 2-6 Oktober 2024 ini mengusung tema “Youthpreneurs, Make It At Market” dengan tagline “Totally Different”.

INACRAFT kali ini memberikan perhatian khusus pada generasi muda yang berkiprah di dunia kerajinan dan seni budaya. Dengan konsep Youthpreneurs, ASEPHI selaku penyelenggara memberikan panggung bagi pengusaha muda untuk memperkenalkan karya mereka kepada pasar yang lebih luas. Partisipasi dalam Kampanye “Beli Lokal” yang didukung oleh Tokopedia, ShopTokopedia, dan Pemerintah, semakin memperkuat komitmen INACRAFT untuk mendorong produk lokal.

Baca Juga: Tema 3R di HOMEDEC 2024 Renovasi, Dekorasi, dan Pembaruan Hunian

Pameran ini menampilkan zoning product atau pembagian area pameran berdasarkan jenis produk, dengan total delapan zona. Pengunjung dapat menemukan berbagai produk mulai dari kerajinan hingga makanan dan minuman khas Indonesia. Youthpreneur & Craft sebagai ikon utama pameran ditempatkan di Main Lobby, sementara Assembly Hall didominasi oleh perhiasan dan aksesoris. Penggemar kain tradisional dapat mengunjungi Cendrawasih Hall, sementara Hall A & Promenade menyajikan ragam batik dari seluruh nusantara.

Selain pameran produk, INACRAFT On October Vol.3 juga menyuguhkan program-program menarik yang dirancang khusus untuk Gen-Z melalui Insight Program. Acara ini meliputi INACRAFT Model Hunt, Young Fashion Design Competition, Cultural Performances, dan Craft Talks & Workshop. Salah satu momen yang paling dinantikan adalah INACRAFT Appreciation Night, di mana penghargaan diberikan kepada para perajin muda yang berpotensi dalam menjaga tradisi dan budaya Indonesia.

Baca Juga: Keseruan di Booth ThermoTech Solutions Bagi-bagi Vespa dan Gadget di RHVAC 2024

Dengan total 897 stand, INACRAFT On October Vol.3 menargetkan 100.000 pengunjung dan 500 buyer internasional. Transaksi retail diproyeksikan mencapai Rp100 miliar dengan kontrak dagang senilai USD 1,2 juta.

Tiket pameran dapat dibeli dengan harga Rp25.000 melalui pre-registration di situs resmi atau pembelian langsung di lokasi. Informasi lengkap tersedia di laman digital www.inacraft.co.id serta media sosial resmi INACRAFT.

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles

spot_img