Jaringan YouTuber Desa Terbesar di Indonesia mengadakan Kopdar Pertama di Danau Toba

Di tengah gemuruh danau yang menyejukkan, sebuah pertemuan kreator Jaringan YouTuber Desa yang bertabur inspirasi dan semangat baru diadakan. Danau Toba, sebagai tempat peradaban kuno yang terus menawarkan pesona alam dan juga produk lokal yang dihasilkan, menjadi saksi dari kopdar pertama para kreator Jaringan YouTuber Desa Terbesar di Indonesia hadir kawasan Samosir, Sumatera Utara.

Kegiatan ini di hadiri langsung 15 UMKM terpilih dan 6 kreator Jaringan YouTuber Desa asal Samosir. Acara tersebut menjadi momentum tak ternilai untuk mengeksplorasi potensi desa dan produk UMKM melalui inovasi digital.

Roby Iskan, seorang pionir dalam dunia media digital dan Manager dari GETI MEDIA, menyoroti signifikansi acara tersebut. “Kopdar ini menjadi tonggak awal bagi para kreator OVOY untuk bersinergi dalam membantu UMKM setempat untuk mempersiapkan aset-aset promosi seperti foto produk dan video promosi” ujarnya dengan antusias.

Baca Juga: Pancake Durian Aroma Medan: Membawa Sensasi Premium Durian Langsung ke Tangan Konsumen

Acara ini juga dihadiri oleh Harmoko Sinaga, seorang alumni Program OVOY tahun 2023 yang kini aktif sebagai pendamping desa di daerah tersebut. “Inisiatif kami dari Alumni OVOY 2023 turut membantu UMKM Samosir agar lebih gencar berpromosi di sosial media sehingga para pelaku bisnis dapat mengoptimalkan potensi produk lokal kami untuk kesejahteraan desa kami,” paparnya.

Dalam atmosfer yang hangat dan penuh semangat, peserta kopdar langsung berkreasi untuk mengambil foto-foto terbaik untuk di upload di sosial media UMKM tersebut. Mereka membahas juga bagaimana teknologi digital dapat dimanfaatkan untuk memajukan sektor pariwisata, pertanian, kerajinan, dan industri kreatif lokal di sekitar Danau Toba.

Roby Iskan menekankan pentingnya kolaborasi antara para kreator OVOY dan pemerintah daerah dalam mewujudkan visi tersebut. “Kami anak-anak muda setempat siap bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah setempat, agar ilmu yang kami dapat bisa dapat berdampak yang signifikan bagi UMKM dan ekonomi desa,” tuturnya.

Harmoko Sinaga menambahkan, “Kapan lagi bisa melihat produk UMKM-UMKM yang dibelakangnya ada view indah Danau Toba.”

Kopdar pertama kreator Jaringan YouTuber Desa Terbesar di Indonesia ada Danau Toba bukan hanya sekadar pertemuan, tetapi juga awal dari sebuah perjalanan panjang menuju gerak nyata anak muda terhadap kebudayaan, produk lokal dan wisata di daerahnya masing-masing. Harapannya kopdar ini berlanjut juga ke daerah-daerah lainnya.

Tonton After Movie-nya disini!

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img