GETI dan Koperasi Dikti Tiga Monas Sepakat Tingkatkan Kompetensi Digital Bersama

Jakarta, 28 November 2023 – GETI dan Koperasi Dikti Tiga Monas hari ini resmi menjalin kemitraan strategis melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MOU). Kesepakatan ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kompetensi di bidang digital marketing dan e-commerce, sebagai respons terhadap kebutuhan industri yang semakin digital.

Perjanjian ini menegaskan kesepakatan antara kedua belah pihak untuk melaksanakan kerja sama pelatihan berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan best practice di bidang digital marketing serta e-commerce. Salah satu aspek kunci dari perjanjian ini adalah uji kompetensi bersertifikasi BNSP, yang akan dilakukan melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PT. GETI. Skema pelatihan yang diusung mencakup klaster penjualan daring, pemasaran daring, periklanan daring, perdagangan ekspor, dan administrasi logistik ekspor.

Baca Juga : Debindo Siap Gelar Pameran “Nusantara Food & Hotel 2024” Wadah Sinergi untuk Akselerasi Pertumbuhan Industri Kuliner dan Jasa Perhotelan

Menanggapi inisiatif ini, Ibu Norsanty, selaku Ketua Koperasi Konsumen Dikti Tiga Monas, mengapresiasi kerja sama ini “Semoga Kerja sama melalui Koperasi ini dapat membantu tugas LLDIKTI dalam memfasilitasi peningkatan mutu Perguruan Tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah III khususnya kompetensi Dosen dan mahasiswa di bidang Digital Marketing dan e-commerce”, ujar Ibu Norsanty.

Dalam konteks tanggung jawab, Koperasi Dikti Tiga Monas akan bertanggung jawab untuk mensosialisasikan pelatihan di Lingkungan LLDIKTI Wilayah III dan menerima pendaftaran peserta. Sementara PT. GETI akan memimpin pelatihan, uji sertifikasi, dan menyediakan tempat serta tenaga pelatih.

Selain itu, keduanya sepakat untuk melaksanakan Training of Trainers (ToT). Menurut Ibu Amalia Prabowo, Direktur PT. GLOBAL EDUKASI TALENTA INKUBATOR (GETI), keputusan untuk melibatkan dosen dan karyawan dalam proses pelatihan akan membawa manfaat ganda. “ToT tidak hanya mengembangkan keterampilan peserta, tetapi juga memperkuat kapasitas lembaga pendidikan dalam mengembangkan kurikulum berbasis future job di era digital” ujarnya.

Dengan penandatanganan MOU ini, Koperasi Dikti Tiga Monas dan PT. GETI menegaskan komitmen mereka untuk menciptakan sinergi, meningkatkan kompetensi di bidang digital, dan secara keseluruhan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Kesepakatan ini diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam mendukung transformasi digital di berbagai sektor industri.

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img