KDTN dan PTPP Bangun Pusat Ekonomi UMKM

getimedia.id – Jakarta, KDTN dan PTPP Bangun Pusat Ekonomi UMKM, Perusahaan PT Puri Sentul Permai Tbk (Kode Saham: KDTN) berencana membangun hotel keempatnya di Rest Area Heritage KM 260B Banjaratma-Brebes. Keputusan ini menjadikan KDTN sebagai perusahaan yang memiliki hotel di rest area jalan tol paling banyak di Indonesia. Direktur KDTN, Aan R, mengungkapkan bahwa mereka akan bekerjasama dengan PT PP Sinergi Banjaratma, anak perusahaan PT PP Tbk, untuk mengelola Rest Area Heritage KM 260B.

Baca Juga : Kisah Sukses Peningkatan Bisnis Tanaman Hias

Aan menjelaskan bahwa Rest Area Heritage KM 260B memiliki lalu lintas pengunjung yang tinggi, sehingga lokasi ini sangat strategis untuk membangun hotel. Selain memberikan tempat istirahat kepada pengguna jalan tol yang lelah, keberadaan hotel akan melengkapi fasilitas rest area tersebut. Hotel ini direncanakan akan selesai dan beroperasi pada kuartal-II 2024.

KDTN dan PTPP Bangun Pusat Ekonomi UMKM, Fasilitas di hotel termasuk Executive Lounge dengan pilihan buffet makanan khas daerah sekitar, serta kolam renang yang dapat dinikmati oleh pengunjung rest area dan warga sekitar. Perusahaan juga akan berkolaborasi dengan UMKM lokal melalui PT PP Sinergi Banjaratma untuk menyediakan menu-menu di Lounge. Selain itu, KDTN berkomitmen membantu pembinaan UMKM yang berada di Rest Area Heritage KM 260B.

Dalam pengelolaan hotel di rest area ini, KDTN bermitra dengan Swiss-Belhotel International dan akan mengubah nama hotel menjadi SwissBelexpress Rest Area. Keputusan pemilihan lokasi ini didasarkan pada nilai klasik dan strategisnya Rest Area KM 260B, serta tingginya jumlah pengunjung kendaraan di Brebes, yang merupakan titik lelah setelah Semarang.

Dina Yunanda, Direktur Utama PP Sinergi Banjaratma, menjelaskan bahwa kerjasama ini melibatkan pembagian pendapatan. PP Sinergi Banjaratma memiliki lahan seluas 14.300 meter, dengan 8.600 meter digunakan untuk hotel dan fasilitas, serta 5.600 meter untuk area parkir. Hotel ini akan menyediakan 27 kamar untuk disewakan, executive lounge dengan 150 kursi, dan kolam renang.

Menu yang disajikan di hotel akan berasal dari UMKM yang didukung oleh PP Sinergi Banjaratma, dan kualitasnya akan diperiksa sebelum disajikan kepada tamu hotel. Saat ini, kerjasama antara PP Sinergi Banjaratma dan KDTN sudah memasuki tahap desain dan perizinan dari pemerintah. Rest area ini merupakan titik istirahat penting bagi pengendara mobil dengan jumlah trafik mencapai 20 ribu kendaraan saat libur panjang dan 2.500 hingga 6.500 kendaraan pada hari-hari biasa dan akhir pekan.

Sumber : Pasar Dana

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img