PT Gani Arta Dwitunggal Berhasil Mendistribusi Produk Peralatan Perikanan

Getimedia.id – Jakarta, 11 September 2023 – PT Gani Arta Dwitunggal Berhasil Mendistribusi Produk Peralatan Perikanan Di tengah tantangan ekonomi yang semakin berat, cerita sukses dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia menjadi inspirasi bagi banyak pengusaha. PT Gani Arta Dwitunggal, perusahaan yang bergerak dalam produksi peralatan kelautan dan perikanan, baru-baru ini mencuri perhatian dunia bisnis dengan kemampuannya untuk sukses dalam menghadapi pasar internasional

Baca Juga: Minyak Buah Merah Papua membuat UMKM Mendunia

PT Gani Arta Dwitunggal Berhasil Mendistribusi Produk Peralatan Perikanan memulai perjalanan bisnisnya dengan merk Aquatech, yang menghasilkan berbagai produk perawatan kelautan dan perikanan seperti keramba jaring apung HDPE, dermaga apung HDPE, dan perahu anti tenggelam HDPE. Pada tahun 2006, mereka memutuskan untuk merambah ke bidang budidaya perikanan dan memproduksi jaring untuk budidaya ikan.

Saat memulai, PT Gani Arta Dwitunggal memasarkan produknya secara offline melalui berbagai pameran. Namun, dengan tekad yang kuat dan kerja keras, mereka berhasil membangun jaringan yang kuat dengan sektor swasta maupun pemerintah. Puncak kesuksesan mereka datang pada tahun 2010 ketika mereka berhasil menjual produk mereka kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan pusat.

PT Gani Arta Dwitunggal Berhasil Mendistribusi Produk Peralatan Perikanan dengan komitmen yang tidak pernah surut, PT Gani Arta Dwitunggal berhasil menjual lebih dari 16.000 petak keramba jaring apung ke berbagai pelanggan di dalam negeri. Namun, prestasi mereka tidak berhenti di situ. Mereka juga berhasil mengekspor produk-produk berkualitas tinggi mereka ke berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Brunei Darussalam, China, dan bahkan beberapa negara di Afrika.

Untuk mencapai kesuksesan ekspor yang signifikan, PT Gani Arta Dwitunggal tidak hanya mengandalkan pemasaran konvensional. Mereka juga menggunakan teknologi dan media sosial untuk memperluas jangkauan mereka. Dengan dua situs web yang dibuat khusus untuk konsumen dalam negeri dan luar negeri, mereka telah memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan mereka di berbagai belahan dunia.

Mereka juga melangkah lebih jauh dengan membuat saluran YouTube mereka sendiri dengan nama “Aquatic Indonesia”. Inisiatif ini membantu mereka memahami pentingnya pemasaran internasional dan menjadi sorotan di pasar luar negeri.

Salah satu langkah penting dalam kesuksesan PT Gani Arta Dwitunggal adalah penggunaan alibaba.com sebagai platform ekspor. Mereka menyadari bahwa ini adalah salah satu saluran terbaik untuk merambah pasar internasional. Dengan kekayaan pengetahuan lokal dan keunggulan produk-produk Indonesia yang hanya dimiliki oleh produsen dalam negeri, mereka memotivasi pelaku UMKM lainnya untuk berani ekspor.

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img