Perayaan Perdagangan dan Ketahanan Ekonomi Indonesia

getimedia.id – Jakarta, Manila, Filipina -Perayaan Perdagangan dan Ketahanan Ekonomi Indonesia, KBRI Manila (Kedutaan Besar Republik Indonesia) bersiap untuk menggelar perayaan perdagangan yang spektakuler, Indonesia Expo 2023, yang akan berlangsung selama empat hari di Music Hall, SM Mall of Asia, Pasay, Filipina. Acara ini akan dimulai pada tanggal 18 Agustus hingga 21 Agustus 2023. 

Baca Juga: 5.600 Buyers Luar Negeri Siap Bertransaksi

Perayaan Perdagangan dan Ketahanan Ekonomi Indonesia, sebagai bentuk balasan atas kunjungan tersebut, delegasi bisnis dari Filipina akan menghadiri Trade Expo Indonesia ke-38 di ICE BSD City, Indonesia, yang berlangsung dari 18 hingga 22 Oktober 2023. Inisiatif ini membuka peluang yang sangat menjanjikan untuk memperkuat hubungan perdagangan dan mendukung ketahanan ekonomi di kedua negara.

Indonesia Expo 2023 merupakan hasil kerjasama dengan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan SM Mall of Asia. Ekstravaganza perdagangan ini mengangkat tema “Sustainable Trade for Philippines – Indonesia Economic Resilience,” dan tujuannya adalah mendorong praktek perdagangan yang berkelanjutan serta menjelajahi potensi pertumbuhan ekonomi yang besar antara Filipina dan Indonesia. 

Sementara itu, Trade Expo Indonesia 2023 akan menampilkan produk-produk dan layanan terbaik dari Indonesia, dengan tujuan memperkuat hubungan perdagangan dan mendukung ketahanan ekonomi di kedua negara. Para pengunjung dapat mengantisipasi berbagai produk menarik dan layanan yang akan ditampilkan selama acara ini. 

Ini termasuk makanan dan minuman halal, suku cadang mobil terbaru, dan layanan konstruksi serta teknik dalam pameran yang diberi judul “Indonesia’s Finest.” Selain produk-produk tersebut, pengunjung juga akan dapat menikmati serangkaian program menarik di panggung hiburan, yang meliputi:

  1. Seminar Internasional: Diskusi interaktif yang akan membahas topik “Meningkatkan Hubungan Perdagangan & Investasi antara Filipina dan Indonesia.” Peserta akan diberi kesempatan untuk memperluas wawasan mereka tentang peluang kolaborasi dan pertumbuhan, serta mendapatkan undangan khusus untuk mengunjungi Trade Expo Indonesia 2023. Seminar juga akan membahas potensi dalam bisnis pariwisata Indonesia dan dampaknya di pasar Filipina.
  2. Bengkel Otomotif: Ini adalah platform yang sempurna untuk mempelajari tips dan trik berharga tentang perawatan ban, perawatan baterai, serta suku cadang mobil lainnya, yang akan membantu pemilik kendaraan menjaga kendaraan mereka dalam kondisi terbaik.
  3. Demo Pembuatan Batik: Para pengunjung akan dapat menyaksikan seni tradisional pembuatan batik Indonesia, yang merupakan warisan budaya yang diakui oleh UNESCO.
  4. Peragaan Busana Muslim & Batik: Ini adalah momen di mana keanggunan busana muslim dan keindahan batik Indonesia akan menjadi sorotan utama.

Untuk mereka yang tidak dapat hadir secara langsung, masih ada kesempatan untuk berpartisipasi dalam pameran online yang akan berlangsung dari 18 Oktober hingga 18 Desember 2023 di www.tradexpoindonesia.com.

Sumber: kemlu.go.id

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img