OJK Dorong Pengembangan UMKM sebagai Pertumbuhan Ekonomi Baru di Daerah

getimedia.id – Jakarta, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tetap berkomitmen untuk mendorong perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai motor pertumbuhan ekonomi baru di wilayah, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Pernyataan ini disampaikan oleh Anggota Dewan Komisioner (ADK) OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK), Friderica Widyasari Dewi, saat berbicara pada penutupan acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Sumatera Barat, yang berlangsung di Pantai Puruih, Padang, pada hari Jumat.

Friderica mengungkapkan, OJK terus menjalin sinergi dengan berbagai pihak terkait untuk melaksanakan sejumlah program yang mendukung pertumbuhan UMKM, seperti memberikan akses keuangan, pelatihan, dan bimbingan kepada pelaku UMKM, yang juga merupakan fokus acara Gernas BBI. Menurutnya, pelaku UMKM di Sumatera Barat yang telah mengikuti program pelatihan dan bimbingan melalui Gernas BBI dapat menjadi mitra bagi pemerintah daerah dalam mendorong pembelian produk dalam negeri, yang akan membantu menciptakan sumber pendapatan baru.

Selain itu, OJK juga akan terus meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di kalangan masyarakat dan pelaku UMKM agar mereka lebih memahami cara menggunakan produk dan layanan keuangan. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Oddo R.M. 

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img