Enam produk UMKM Kota Tangerang resmi dijual di ritel asal Jepang

Getimedia.id – Jakarta Setelah melalui proses kurasi yang melibatkan seleksi dari 30 UMKM, akhirnya terpilih enam usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berbasis di Kota Tangerang, Banten. Usaha-usaha ini telah secara resmi menghadirkan produk-produk mereka di gerai ritel Uniqlo, sebuah merek asal Jepang, yang berlokasi di Jalan Metland Boulevard, Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kota Tangerang, Suli Rosadi, mengucapkan terima kasih kepada Uniqlo Indonesia atas kerjasama yang telah terjalin dengan UMKM di Kota Tangerang. Menurutnya, kerjasama ini sangat menguntungkan masyarakat Kota Tangerang, karena memungkinkan mereka merasakan manfaat dari kehadiran perusahaan ritel ternama seperti Uniqlo.

Yulia Rachmawati, Humas Uniqlo Indonesia, menjelaskan bahwa Program Neighborhood Collaboration adalah bentuk komitmen dan  dukungan perusahaan terhadap UMKM lokal. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan UMKM dapat memperluas pangsa pasar mereka.

Produk-produk yang dipilih untuk dipajang di gerai Uniqlo adalah produk yang mendukung gaya pakaian sehari-hari yang dikenal dengan sebutan “life wear” oleh Uniqlo Indonesia. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar UMKM yang berkolaborasi dengan Uniqlo dapat menarik pelanggan yang lebih luas, terutama pelanggan Uniqlo Indonesia yang mengunjungi gerai tersebut.

Para pelanggan dapat melakukan scan QR Code yang telah disediakan pada setiap produk UMKM dan langsung terhubung dengan pelaku UMKM tersebut untuk melakukan transaksi. Salah satu UMKM yang terpilih untuk berkolaborasi adalah Innka Gallery, yang menghasilkan produk hiasan seperti topi, magnet kulkas, dan lainnya dari limbah tanaman yang diolah.

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img