Pemprov Jawa Barat Dorong UKM Tumbuh Sehat Melalui Ekosistem Digital

getimedia.id – Jakarta, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menekankan pentingnya upaya untuk mendorong pertumbuhan sehat Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui ekosistem digital yang inklusif. Ia mengungkapkan bahwa dengan pertumbuhan koperasi yang terus meningkat di Jawa Barat, mempertahankan momentum digitalisasi tidak hanya sebatas masuk ke platform digital, melainkan juga mengembangkan diri di dalam ekosistem digital. 

UKM memiliki kontribusi besar dalam perekonomian nasional, dengan kontribusi di Jawa Barat sendiri mencapai lebih dari 60 persen. Untuk itu, Ridwan mendorong pelaku UMKM untuk meningkatkan literasi digital guna dapat bersaing di industri yang terus bertransformasi.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan penyedia layanan platform digital GudangAda untuk membantu 15.000 koperasi mengadopsi solusi digital dari GudangAda, dengan tujuan agar mereka dapat tumbuh sehat dan bersaing di era digital. Ridwan menyatakan bahwa dengan solusi digital GudangAda, mitra koperasi di Jawa Barat dapat memperoleh keunggulan kompetitif dalam persaingan industri.

Kerjasama ini dilakukan untuk mendukung program UKM Jabar Juara 2022 yang dimiliki oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jawa Barat, dengan tujuan meningkatkan jumlah UKM di wilayah tersebut. Melalui Program UKM Jabar Juara, Pemprov Jawa Barat terus mendorong UKM untuk memanfaatkan teknologi dalam berbisnis untuk mendapatkan akses pasar yang lebih luas.

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img