Komunitas Kejar Mimpi Pekanbaru dan BEM UNRI Sukseskan UMKM Muda melalui Content Produk

Pada tanggal 2 September 2023, Komunitas Kejar Mimpi Pekanbaru bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau mengadakan tahap kedua dari acara Dreampreneur dengan fokus pada materi Content Product. Acara ini berlangsung di Auditorium Rumah Sakit Pendidikan Unri Lantai 3 dan berjalan lancar dengan mengundang dua pemateri utama yang berkecimpung dalam bidang Content Creator, yaitu Sarah Salami dan Baswariz Creative. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan keseriusan dalam mensukseskan UMKM Muda lewat content creator. 

Pada sesi pertama, Sarah Salami memberikan materi kepada UMKM terdaftar tentang pentingnya Content Planner dalam membangun fondasi ide konten media sosial, khususnya di Instagram, agar konten tersebut lebih bernilai. Para pelaku UMKM juga mendapatkan panduan untuk meningkatkan kompleksitas halaman media sosial mereka dengan tujuan memudahkan pengunjung dalam mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. 

Sesi kedua difasilitasi oleh Baswariz Creative dan fokus pada bagaimana menciptakan foto produk yang menarik sehingga dapat menarik perhatian calon pembeli dan meningkatkan penjualan produk. Mereka juga melakukan praktik fotografi dengan menggunakan kamera ponsel masing-masing, dengan objek foto adalah produk dari bisnis mereka sendiri. Selain mendapatkan ilmu mengenai poto, para peserta juga mendapat bekal untuk mengolah vidio sehingga menjadi content yang baik dan profesional. Dari pengolahan footage hingga selesai bahkan proses pengeditan, mereka mendapat pembekalan.

Kegiatan Dreampreneur tahap kedua ini bertujuan agar para UMKM terdaftar dapat memanfaatkan media sosial sebagai platform penting untuk membangun merek, mencapai audiens yang lebih luas, dan meningkatkan kesadaran merek dari bisnis yang mereka jalankan. Mengapa harus sosial media ? karena sosial media memiliki impact yang sangat besar dalam mengambangkan usaha masa kini. Sosial media juga dapat menjangkau banyak kalangan sehingga sangat cocok dalam mendukung pengembangan bisnis. Hal ini lah yang menjadi concern utama BEM UNRI untuk membantu para UMKM berkembang. Komunitas Kejar Mimpi bersama BEM Universitas Riau akan melanjutkan kegiatan Dreampreneur dalam pertemuan berikutnya, dengan harapan dapat membantu pelaku UMKM meningkatkan peluang bisnis mereka di masa depan, terutama bagi UMKM muda di Pekanbaru. 

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img