Roadshow Jakcloth 2025 Dorong Penjualan Fesyen Lokal

Tangerang, 18 Maret 2025 – Kementerian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terus mendorong pertumbuhan produk fesyen lokal melalui kolaborasi strategis bersama SMESCO, Jakcloth, Clothing Meet Up (Clome), dan Pasar Malam Festival dalam gelaran Jakarta Night Carnival 2025.

Acara yang digelar di Smesco Outdoor Arena, Jakarta, mulai 14 Maret hingga 13 April 2025 ini menjadi ajang penting bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produk fesyen lokal unggulan kepada masyarakat luas. Lebih dari 70 brand clothing dan multi produk serta 40 stand kuliner turut meramaikan acara yang berlangsung selama satu bulan penuh ini.

Baca juga: Investasi Industri Kimia Jadi Kunci Target Ekonomi 8 Persen

Deputi Bidang Usaha Kecil Kementerian UMKM, Temmy Satya Permana, saat membuka acara menyampaikan pentingnya promosi produk lokal agar bisa bersaing di pasar nasional maupun internasional. “Pesan saya, berikan kepada masyarakat produk-produk yang memang bagus dengan harga yang bersaing. Karena produk bagus kalau tidak dipromosikan dengan baik, maka tidak akan ada yang tahu,” ujar Temmy pada Jumat (14/3) malam.

Lebih lanjut, Temmy menegaskan harapannya agar konsumen di Indonesia tidak hanya bergantung pada produk impor. Menurutnya, kehadiran event seperti Jakarta Night Carnival merupakan cara efektif mempertemukan produsen lokal dengan konsumennya. Ia juga mendorong konsep agregasi melalui Clothing Meet Up (Clome) yang telah digagas sejak tahun lalu bersama Jakcloth.

“Tahun lalu kami menggandeng Jakcloth untuk menggagas ide Clome, dan alhamdulillah sekarang sudah berjalan. Ke depan, kita akan dorong Clome ini menjadi rumah bagi produk lokal, terutama UMKM di bidang fesyen,” tambahnya.

Baca juga: Strategi Digitalisasi UMKM Jadi Fokus Menteri Maman

Sementara itu, Founder Jakcloth Ucok Nasution mengungkapkan rencana roadshow Jakcloth Lebaran 2025 yang akan hadir di beberapa kota seperti Bekasi, Jakarta, Cikarang, Depok, hingga Lampung. “Event offline ini akan berlangsung 10 hari menjelang lebaran. Kami harap ini menjadi momen emas bagi UMKM fesyen lokal untuk meningkatkan penjualan,” jelas Ucok.

Dengan rangkaian acara menarik serta dukungan penuh dari pemerintah dan mitra industri, Jakarta Night Carnival 2025 diharapkan mampu memperkuat posisi produk fesyen lokal di hati masyarakat Indonesia.

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles

spot_img